Cara Membuat Baklink Berkualitas Tinggi

BAGAIMANA MEMBUAT BACKLINK BERKUALITAS TINGGI | CARA MEMPEROLEH BACKLINK BERKUALITAS


1. Persiapan

Sebelumnya kita harus persiapkan dahulu kata kunci, description, dan URL yang SEO friendly. Untuk apa? Nah gini.., kata kunci itu digunakan sebagai anchor text atau text yang menjadi link. Nah kalau description itu sebagai deskripsi singkat blog anda. Lalu, URL yang SEO friendly itu URL yang mengandung kata kunci. Misalnya http://domain.com/kata-kunci.html ini penting karena beberapa backlink tidak mampu menampilkan anchor text yang kita kehendaki, tapi mereka menampilkan URL blog mereka. Jika URL sudah mengandung kata kunci, maka sangat mudah bagi  kita untuk mendapat anchor text yang berkualitas.

2. Social Bookmarking

Siapa yah blogger yang belum mengetahui social bookmarking ini. Udah jelas kan? Kemampuan social bookmarking ini yang harus kita tingkatkan untuk meningkatkan status kita di Search Engine. Disini saya berikan 8 social bookmarking yang bisa difollow beserta pagerank-nya.

1. http://backflip.com/login.ihtml PR 6
2. http://www.bibsonomy.org PR 6
3. http://linkagogo.com PR 6
4. http://mister-wong.com PR 6
5. http://spurl.net PR 6

Pastikan blog anda terdaftar disini. Untuk sementara hanya 8 itu saja yang bisa ditampilkan.

3.Signature Forum Diskusi 


Sebelum itu, beberapa forum tidak mengizinkan anda menggunakan signature sebelum anda posting 10 kali, namun ada juga beberapa yang tidak dan anda pun bisa langsung menyisipkan backlink disana. Biasanya sih di bagian profil atau user CP untuk menyetting signature nya. Kode untuk signature [url=http://domain.com] Kata kunci[/url]

4. Digg Comment 


Disini tidak hanya sebagai social bookmarking namun di dalam kotak komen-nya bisa juga disisipkan link. Tapi tidak secara sembrono, ada langkah langkahnya. Gini, gunakan addons seaquake. Sudah tahu kan cara kerjanya seaquake? Nah habis itu, ketik di google “site:digg.com/category” . nah misalkan blog-nya tentang technology yang tinggal tulis “site:digg.com/technology”. Nah baru deh cari yang pageranknya tinggi. Gampang kan??

5. Dofollow comment 

Nah cara yang ini juga mudah, tapi harus pake addons nofollow. Disini donloadnya https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/nodofollow/contribute/roadblock/?src=search&version=1.1. Kalo sudah, cari blog yang pageranknya tinggi, baru comment disana. Nah, tapi sebelumnya misalkan disana udah banyak yang comment, harus dilihat apa itu dofollow atau nofollow, kalo nofollow tinggalin saja. Caranya gimana? Caranya klik kanan di mouse baru centang nofollow. Ntar kalo link yang ada di coment tadi itu warna merah, berarti situs itu nofollow, tapi kalau warna biru artinya dofollow. Dah gampang kan?

6. Blog Dummy 


Caranya banyak bikin blog.


7. SUBMIT URL ke SE 


Banyak yang mengatakan itu bagus, namun ternyata tidak. Mengapa? Karena logikanya gini. Jika anda mensubmit web kemudian Google menemukan link anda di tempat lain, maka web anda malah dianggap spam. Bagaimana mungkin website yang baru didaftarkan udah mendapat banyak link sana sini? Tapi jika belum disubmit dan google menemukan link web anda di web lain, maka logikanya gini, kata mbah Google: "Ni ada web link disini kok aku baru tahu yah… wah aku harus segera memasukkannya ke data base nih ntar dikira database ku gak lengkap nih…. " Gitu..

8. Google Webmaster Tools 


Daftarkan Blog anda disana.  http://google.com/webmasters/tools panduannya ada disana...


9. Three Way Links

Nah ini nih, kalo mau tukar link. Lebih baik 3 blog dari pada 2 blog.





Moga bermanfaat ya..!

3 Responses to "Cara Membuat Baklink Berkualitas Tinggi"

kafilah sejarah said...

Terima kasih banyak mas atas ilmunya. Kalau boleh saya juga mau minta bantuan buatin backlink untuk web saya yg dofollow, biayanya berapa ya mas? japri ke dwwahyu@gmail.com.

[url=http://plasabusana.com]busana muslim[/url]
[url=http://busanamuslim123.com]busana muslim[/url]

Unknown said...

Makasih mas bro share ilmunya....

gmclaser said...

maksh masbro sunggu info yg bermamfaat bgi ane yg sedang belajar blok slam sucsess gmclaser

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel