5 CARA MEMPERCEPAT KINERJA KOMPUTER

5 CARA MEMPERCEPAT KINERJA KOMPUTER

Di zaman komputerisasi sekarang, komputer memang merupakan gadget yang paling sering digunakan oleh manusia. Rasa-rasanya dalam semua lini kehidupan semuanya memang tergantung pada benda yang satu ini. 


Dalam postingan ini kita akan membahas karakteristik untuk mempercepat kinerja komputer. Sebagai pengenalan, dalam komputer itu sendiri terdiri atas 2 komponen utama yaitu hardware dan software. Disini akan dibagi beberapa cara mempercepat kinerja komputer anda dari sisi software.

1. Pakailah software yang ringan dan instal software yang diperlukan
Sering dari kita memaksa untuk menginstal software yang memang diluar kemampuan dari komputer itu sendiri. Biasanya yang berat dan berhubungan dengan grafis. Selain software, dari kita kadang sering menginstal berbagai macam software yang memang tidak kita perlukan. Mungkin biasanya ini sebagai cara untuk terlihat gaya.

2. Matikan Autostart Software
Seringkali ketika kita sedang menginstal program ada petunjuk yang menyuruh kita untuk menginstal program dengan startup. Contohnya Winamp Agent, Adobe Reader. Startup ini membuat kinerja komputer melambat dan lebih baik ketika menginstal atau sudah terinstal di non-aktifkan saja.

3. Lakukan maintenance berkala
Komputer harus senantiasa diperhatikan pengecekan di bagian software. Misal pengecekan bagian disk (bisa menggunakan disk defragmenter), tune up utilities, maupun error repair

4. Rutin lakukan penghapusan memory atau cache browser
Ketika kita sedang browsing kadang banyak data yang tersimpan dengan sendirinya. Mungkin ini berguna yaitu menjadi akses browser kita lebih cepat. Namun apabila sudah terlalu banyak nanti akan mempengaruhi kecepatan komputer itu sendiri. Lakukan penghapusan rutin bisa menggunakan software CCleaner.

5. Instal antivirus seperlunya
Ya. Kadang dari kita menginstal antivirus lebih dari 2 antivirus baik lokal maupun antivirus luar. Hal ini menjadikan komputer semakin berat bahkan bisa membuat komputer crash karena antivirus tersebut bentrok satu dengan yang lain. Installah antivirus yang terbaik menurut anda.


Semoga bermanfaat..


Gabung Bersama Popcash
RANDOM POSTSLainnya...

    1 comments:

    avatar

    thanks sob infonya, nice post nihh sob... lgsng coba dlu yahh........