CARA MUDAH MERAPIKAN BOOKMARK

CARA MUDAH MERAPIKAN BOOKMARK

Bookmark yang menumpuk di browser kita terkadang membuat kita kesulitan menemukan kembali informasi yang sedang kita cari saat itu juga. Dengan menggunakan layanan dari Instapaper.com, bookmarking menjadi terasa lebih mudah dan simple.


Misalnya saja Anda sedang asyik berselancar di internet mencari informasi yang Anda butuhkan. Lalu Anda menemukan sebuah konten yang menurut Anda menarik, namun tidak relevan dengan informasi yang sedang Anda butuhkan. Anda tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut nanti. 

Biasanya, Anda kemudian akan menambahkan konten tersebut ke bookmark agar bisa mudah diakses kembali suatu saat nanti. Namun seiring makin banyaknya alamat yang Anda tambahkan, biasanya bookmark di web browser Anda akan makin menumpuk dan sulit diatur.
Sebagai alternatif, tersedia layanan untuk menyimpan konten-konten menarik yang Anda temukan. Layanan yang disediakan oleh Instapaper ini cukup sederhana namun sangat bermanfaat. Anda perlu mendaftar terlebih dahulu untuk menggunakan layanan Instapaper. Jangan khawatir, pendaftarannya gratis.

Setelah mendaftar, Anda akan diminta untuk menambahkan sebuah bookmark dari Instapaper ke daftar bookmark Anda. Bookmark ini berisi sebuah script. Saat Anda sedang mengakses sebuah konten website dan ingin menyimpannya untuk dibaca nanti, Anda cukup menggunakan bookmark dari Instapaper tersebut. Lalu Instapaper secara otomatis akan menyimpan URL yang Anda simpan.

Seluruh konten yang pernah Anda simpan, akan dapat diakses kembali pada halaman profil Anda. Anda bisa mengakses kembali halaman-halaman tersebut dengan tampilan penuh, bisa juga dengan tampilan teks saja yang jauh lebih ringan.

Selain itu, Anda juga bisa berbagi konten yang sudah Anda simpan tersebut ke teman-teman Anda melalui akun-akun jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Tumblr. Oh ya, Instapaper ini juga bisa diakses melalui iPhone, iPad, dan Kindle.

Semoga bermanfaat ya infonya...


Gabung Bersama Popcash
RANDOM POSTSLainnya...

    2 comments:

    avatar

    wah kebetulan ane sukanya bookmarkin webpage,, jadinya susah mengorganisir satu-satu,, nice share sob makasih,, d^^

    avatar

    @tutorial blog:Mudah-mudahan bermanfaat ya sob infonya...