CARA MUDAH MEMBUAT KUNCI FOLDER

CARA MUDAH MEMBUAT KUNCI FOLDER

MEMBUAT FOLDER TERKUNCI | MEMBUAT PELINDUNG UNTUK FOLDER

Ada beragam cara untuk membuat personalisasi folder di komputer anda agar lebih terjaga privasinya. Salah satu dari cara mengunci folder tanpa sofware ini sangatlah mudah. 

So, cek keterangan lebih lengkapnya dibawah ini:
1. Buatlah sebuah file Notepad kosong atau new text document.txt di directory mana saja di computer atau laptop anda. Anda boleh memberi nama apa saja untuk new text document tersebut.


2. Setelah itu anda tinggal meng-copy script format MS Word di link download berikut: DOWNLOAD

3. Setelah anda selesai download dan meng-copy script-nya, buka kembali Notepad yang telah anda buat tadi dan Paste script hasil download-an tersebut didalamnya.



4. Buka Notepad tadi dan ganti kata type your password here dengan password untuk membuka folder pada nantinya. Setelah selesai simpan script tersebut dan ubah ekstensi file tersebut dari ekstensi file ***.txt menjadi ***.bat



5. Double klik pada file tersebut dan selang beberapa detik kemudian akan muncul sebuah folder yang bernama Locker.



6. Simpanlah file-file anda yang ingin anda kunci di dalam folder yang bernama Locker tersebut. Didalam folder tersebut bisa kita letakkan file apa saja yang kita inginkan dengan ekstensi file yang berbeda. Baik itu file gambar, musik, video, dokumen, dan file-file lainnya.



7. Setelah semua file yang diinginkan tersimpan, double klik-lah pada script di notepad yang telah anda buat menjadi ***.bat. Lalu akan muncul tulisan are you sure want to lock the folder?(Y/N). Ketik “y” dan tekan enter untuk Yes dan ketik “n” lalu tekan enter untuk No.

Sekedar informasi,  tulisan are you sure want to lock the folder? yang ada pada script awal (default) bisa kita ubah sesuai keinginan kita. Seperti : Apakah saudara yakin ingin mengunci folder ini? dan lain sebagainya.



8. Jika yang anda simpan adalah file penting, usahakan file yang anda simpan ini jangan sampai didelete oleh orang lain. Anda bisa mengantisipasinya dengan mengaktifkan fasilitas hidden file dan tidak menampakkan file-file yang ter-hidden sehingga orang lain tidak bisa menghapus file anda.



Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...


Gabung Bersama Popcash
RANDOM POSTSLainnya...

    2 comments:

    avatar

    Masih ndak ngerti maksudnya bang? :) bingung aku.....

    avatar

    @The7Bloggers: Bisa dibaca ulang dan ditelaah lagi sob..Met menyimak ya!