MENGINTIP 4 FITUR TERSEMBUNYI ANDROID

MENGINTIP 4 FITUR TERSEMBUNYI ANDROID

Pengguna telefon pintar pasti menginginkan ponselnya semakin ‘pintar’ dengan cara memaksimalkan fitur yang tersedia. Namun kebanyakan pengguna tidak mengetahui fitur-fitur tersembunyi yang dapat membuat ponsel Android semakin cerdas.




Hemat Daya

Dikutip Informationweek, Senin (26/1/2015), era 4G mulai merambah Indonesia. Meski belum mumpuni tetapi sejumlah operator telah meluncurkan jaringan tersebut di beberapa wilayah.

Untuk menikmati akses internet cepat tersebut maka handset pengguna pun harus telah mendukung radio frekuensi LTE. Namun apabila handset pengguna tidak mendapatkan jaringan tersebut, hal ini hanya akan menguras baterai.

Cara menghematnya adalah matikan fitur LTE dan setel di wilayah WCDMA. Caranya masuk pada menu setting, mobile network, network mode dan set ponsel di WCDMA only (3G) atau LTE/CDMA.

Fitur ini juga berguna untuk smartphone yang belum memiliki jaringan 4G. Anda dapat menyesuaikan preferensi jaringan 3G ke 2G (GSM) untuk menghemat daya. 


Gunakan Kamus Ejaan

Pengguna yang sering mengetik panjang pasti agak kesulitan untuk menuliskan ejaan di smartphone. Jika demikian pengguna bisa menambahkan kamus (add dictionary) ke dalam papan ketik.

Caranya ketika mengetik kata yang panjang dan rumit, pengguna bisa memasukan ejaan tersebut ke dalam kamus melalui fitur di keyboard. 

Personalisasi Smartphone

Untuk lebih membuat smartphone Anda dikenali maka dapat dilakukan dengan melakukan personalisasi pada perangkat. Hal ini berguna apabila perangkat Anda hilang atau tertinggal, sehingga orang lain akan lebih mudah mengetahui siapa pemiliknya karena nama dan alamat pemilik tertulis di layar depan.

Caranya gampang masuk pada menu security, screen security lalu pilih owner info. Pengguna dapat memasukan nama, alamat surel (email), nomor telefon, atau informasi lainnya. 

Tolak Panggilan dengan Pesan

Dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau versi lebih baru, pengguna dapat menolak penggilan telefon dengan mengirim pesan teks. Sebenarnya ini bukanlah fitur baru tetapi OS baru memiliki pengaturan yang sedikit berbeda.

Pengguna dapat menyetelnya dengan cara masuk ke menu telefon, setting, dan pilih quick response. Pilih pre-written responses.

Ketika telefon berdering nanti, pengguna dapat memilih menolaknya dengan pengirim pesan teks secara kostum dengan menggeser ikon ke bagian atas. (sumber:techno.okezone.com)



Gabung Bersama Popcash
RANDOM POSTSLainnya...

    0 comments: