Kenali Yang Membenci dan Yang Mencintai Google

Google adalah mesin pencari terbesar di Internet. Hampir semua orang tahu Google dan menggunakannya untuk mencari informasi di Internet.


Para Internet marketer sangat tertarik pada Google karena mesin pencari raksasa ini memberikan sebagian besar trafik pada situs mereka. Seperti yang Anda ketahui, lebih banyak trafik ke situs berarti lebih menghasilkan income. Jadi jika Anda memiliki situs yang peringkatnya baik di Google, Anda akan membuat banyak income. Sayangnya, mesin pencari ini tidak seperti yang diharapkan semua orang. Berikut ini alasannya:

  • Mengapa orang membenci Google
Hal ini ada benarnya karena ada saja orang yang membenci Google. Mengapa demikian? Lihatlah hasil  pencarian Search Engine tersebut. Berapa banyak hasil yang Anda lihat pada halaman pertama hasil pencarian? Ya...ternyata hanya 10 posisi. Itu berarti jika situs Anda pada halaman kedua atau ketiga dari hasil pencarian, Anda akan mendapatkan sedikit trafik dari Google.

Bayangkan saja anda harus menghabiskan banyak uang (dan banyak waktu) pada optimasi mesin pencari dan kemudian melihat tidak adanya hasil. Jika situs Anda tidak berperingkat dalam mesin pencarian, ini bisa menjadi pengalaman yang membuat frustasi. 

Tidak adanya trafik bukan berarti tidak ada pendapatan. Dan Anda tentu tidak bisa hanya duduk dan menunggu untuk situs Anda masuk peringkat 10 besar itu. Bisnis tetap harus berjalan dan membutuhkan dana untuk melanjutkan operasi. Jadi pemilik usaha yang bergantung pada trafik mesin pencari untuk membuat penjualan akan merasa sulit untuk mengatasinya ketika peringkat pencarian mereka menurun.

Ada pula hal yang bisa terjadi setiap waktu untuk diantisipasi keberadaannya yaitu Google terkenal untuk melakukan perubahan algoritma secara teratur. Jadi jika situs Anda tidak bertahan pada pembaruan alogaritma ini, Anda akan mengalami kemunduran. Inilah sebabnya mengapa orang membenci Google. Mereka tidak bisa mengontrol peringkat mereka dan ketika situs mereka turun, mereka mulai membenci mesin pencari tersebut.

Di sisi lain, ada orang yang mencintai Google.

  • Orang-orang yang mencintai Google
Mereka adalah orang yang sudah tahu apa yang Google benar-benar inginkan. Mereka telah mengerjakan PR mereka, dan telah mengoptimalkan situs mereka untuk mesin pencari. Ketika update terjadi, situs mereka biasanya tidak terpengaruh. Itu berarti mereka terus menikmati tingkat trafik tinggi. Dengan kondisi tersebut, mereka membuat lebih banyak income dari trafik yang mereka terima.

Apakah Anda suka atau benci Google? Satu hal yang pasti, peringkat mesin pencari akan terus berfluktuasi di tahun-tahun yang akan datang. Sehingga Anda bisa berada di  peringkat atas, ataupun di peringkat yang lain.

Jadi, hal terbaik untuk baik untuk dilakukan adalah dengan menganekaragamkan sumber trafik Anda. Jangan abaikan Google karena itu merupakan search engine yang sangat urgen. Tapi jangan pula terlalu menaruh semua harapan Anda padanya. Pastikan Anda memiliki alternatif dengan mempromosikan situs Anda dengan menggunakan metode lain, seperti media sosial, iklan cetak atau kata mulut lewat mulut.

Semoga bermanfaat ya infonya..

8 Responses to "Kenali Yang Membenci dan Yang Mencintai Google"

Viira Corner said...

kalo menurutku seh mending perbaikin aja terus blog kita biar bisa masuk di halaman pertama google...

Sang Alang Penikmat Senja said...

@Viira Corner: Setuju sob..! Perbaikan memang harus senantiasa dilakukan..

ale kaleng said...

kalo gue pasrah aja lah :D

Sang Alang Penikmat Senja said...

@ale kaleng:Tapi blog bang Ale ane liat tambah banyak visitornya, ada kemungkinan berada di TOP 10 nih bang,hehe..Tetep semangat Ya!

search ilmu said...

Kita mesti berusaha agar dapt terindex oleh mbah google hehe


Visit today,, please visit n support back

Techno Time! said...

@search ilmu: Sepakat sob...

Jefry said...

Makin lama untuk bisa masuk di halaman satu google makin sulit dan cara termudahnya hanya melalui iklan di Google Adwords atau memakai jasa seo yang handal. Benci juga bila Google semakin mempersulit dna memperumitnya, tapi akan lebih benci lagi bila saat kita search, ada blog yang kualitasnya rendah semacam AGC posisinya lebih baik dari blog kita yang dibuat dengan baik sesuai aturan Google... :(
Nice share dan sukses selalu buat anda

Sang Alang Penikmat Senja said...

Memang tantangan buat kita supaya lebih dalam untuk mempelajari SEO ya bang Jefry..Sukses juga buat bang Jefry.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel