Membuat Situs Perkasa dengan Alexa

CARA MENINGKATKAN TRAFIK SITUS DENGAN ALEXA | CARA MEMBUAT SITUS MAKIN TERPERCAYA DENGAN ALEXA


Setiap webmaster pasti ingin meraih peringkat Alexa yang tinggi (baca: ramping) untuk website atau blog-nya karena keberadaan ranking Alexa yang makin kecil biasanya menggambarkan bahwa website atau blog tersebut lebih populer dan sering dikunjungi di dunia maya. Hal tersebut juga menjadikan para pengiklan lebih cenderung memilih blog yang memiliki peringkat Alexa  yang lebih baik untuk mempromosikan iklan mereka. 

Meningkatkan peringkat Alexa bukanlah tugas yang mudah, perlu dedikasi dan kerja cerdas. Sebagian besar dari kita mungkin sudah akrab dengan pentingnya peringkat Alexa, sedangkan bagi yang masih pemula biasanya belum mengetahui prosedur dan cara untuk meningkatkan peringkat Alexa mereka.

Tips dibawah ini merupakan tips yang akan membantu Anda untuk meningkatkan blog atau ranking Alexa di website anda:
  • Gunakan toolbar Alexa
Kebanyakan Blogger berpikir bahwa menggunakan Alexa toolbar tidaklah berguna, tetapi kenyataannya bahwa dengan memiliki toolbar Alexa maka hal itu akan mempengaruhi pula peringkat blog mereka di Alexa

Setelah anda mengetahui hal ini, maka dianjurkan Anda mendownload toolbar Alexa. Alexa toolbar akan membantu Anda untuk meningkatkan blog Anda pada peringkat Alexa. Alexa rank juga akan meningkat seiring dengan kenaikan trafik pada website atau blog. 
  • Kualitas Konten
Beberapa Blogger mungkin berpendapat bahwa kuantitas tidak memiliki peran syang signifikan, sebab sebagian Blogger memiliki pendapat bahwa yang terpenting adalah kualitas. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar karena dalam beberapa hal kuantitas juga memiliki pengaruh yang penting namun pada akhirnya kualitas-lah yang kemudian membuat blog tersebut eksis untuk jangka panjang. 

Disini Blogger memang dituntut untuk membangun reader yang kuat dan setia untuk blog mereka. Sebagai upayanya Blogger perlu menulis artikel menarik yang bisa membuat trafik situs mereka menjadi ramai, baik karena kualitas konten blog, atau kuantitas tulisannya.
  • Konsistensi
Seorang Blogger PRO tidak hanya dituntut untuk menulis konten berkualitas, pada sisi lain dia juga harus konsisten pada blog-nya. Konsisten dengan artikel yang bagus merupakan modal utama untuk membuat reputasi yang baik. Disini Blogger harus terbiasa menulis satu atau dua postingan setiap hari jika ingin meningkatkan kualiitas blog mereka pada peringkat Alexa.
  • Pasang Alexa Widget
Alexa widget di blog Anda akan membantu Anda untuk meningkatkan peringkat Alexa. Hal ini akan menunjukkan statistik Alexa peringkat blog Anda dengan backlink blog yang Anda miliki. Untuk memasang widget Alexa, Anda hanya perlu mendaftar di Alexa.com dan kemudian paste-kan kode yang diberikan untuk widget Alexa di blog Anda.
  • Backlinks
Membuat backlink (link balik) merupakan hal penting untuk meningkatkan Alexa rank serta Pagerank Google. Metode yang paling umum membuat link balik adalah menulis posting tamu di blog lain, dan memberi komentar di forum.

Semoga tips-tips tersebut akan membantu Anda untuk meningkatkan peringkat Alexa blog Anda.

Semoga bermanfaat...

3 Responses to "Membuat Situs Perkasa dengan Alexa"

Oboy said...

Alhamdulilah dengan tips yang sobat berikan alexa saya sudah lumayan ramping sob,,,,,

Hzndi said...

nice tips gan

Jefry said...

Dulu alexa rank situs saya pernah mencapai 600rban dan sekarang sudah naik
terima kasih atas penjelasannya, tips2nya bisa saya pergunakan untuk memperbaiki ranking alexa blog saya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel